Galaxy S III Versi Korea Mendapat Update Android 4.4.4 KitKat

TeknoUP.com Pengguna Galaxy S III versi Korea (SHV-E210S) mungkin tengah tersenyum. Pasalnya, Samsung saat ini dilaporkan sedang memberikan pembaruan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ke perangkat tersebut. OS Android versi ini diberikan setelah handset itu menerima update Android 4.3 Jelly Bean pada 10 bulan yang lalu.

Dilansir SamMobile, update ini punya nomor build E210SKSUKNI3 dan tersedia baik melalui jalur OTA ataupun KIES. Update ini membawa perbaikan bug dan peningkatan performa. Selain itu, Android versi 4.4.4 KitKat sendiri menghadirkan penambalan masalah keamanan yang ditemukan pada versi sebelumnya.

Kegembiraan pengguna Galaxy S III versi Korea ini mungkin tidak dirasakan untuk pengguna Galaxy S III versi internasional. Pada Mei lalu Samsung pernah mengatakan bahwa Galaxy S III versi internasional tak mendapat Android terbaru. Hal ini disebutkan karena ada keterbatasan hardware Galaxy S III yang memakai RAM 1GB. Untuk diketahui, Galaxy S III versi Korea menyediakan RAM 2GB.

Komentar