Cara Menampilkan Drive Partisi Yang Hilang


drive_harddisk
Waduh!!!! Kok Drive Partisi D: hilang, padahal dari tadi kemarin masih ada kok!
weh weh weh……!!!
Pada kali ini saya akan berbagi Cara Menampilkan Drive Partisi Yang Hilang! Jadi kepada anda yang mendapatkan kasus hilangnya Drive partisi jangan panik dulu seperti orang kebakaran jenggot gitu donkk!!!!

Okay deh, cara menampilkannya tidak mengunakkan software kok, tenang saja deh saya akan pandu dengan mengunakkan gambar sehingga lebih mudah dipahami kok!!! hehe… 3..2..1.. cekidot Punk
1. Pada contoh kasus kali ini Drive Partisi G: hilang
Untitled
2. Buka Start > Klik kanan di atas Computer > lalu pilih manage
Untitled2
3. Pada Tampilan Computer Management Pilih Storage > Disk Management
Disini akan terlihat Drive partisi G: yang menghilang
Untitled3
4. Selanjutnya pilih Drive partisinya yang hilang lalu klik kanan di atasnya, lalu pilih Change Drive Letter and Paths
Untitled4
5. Pada tampilannya muncul silahkan klik Add
Untitled5
6. Pada tampilannya muncul langsung saja di klik tombol OK dan tunggu sampai prosesnya selesai!
Untitled6
7. Tadaa….!!!! Drive G: yang hilang sudah dimunculkan!!!!
Untitled7

Sekian artikel kali ini.
Semoga bermanfaat Open-mouthed smile

Sebelum pergi, tinggalkan komentarnya donkk Angel

Komentar

  1. Saya udah coba, tapi sampai langkah ke 6, pilhan "assign the following drive letter" ga bisa diklik, jadi saya malah disuruh masukkin nomor di pilhan yang kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, cukup membingungkan jg! saya br dengar kasus seperti yg anda bilng! saya kurang tau apa terjadi pada PC anda, tpi coba anda lakukan cara ini lewat SAFE MODE.....

      Thank's atas kunjungannya....

      Hapus

Posting Komentar