Cara Mengambil Gambar (Screenshot) Di Desktop Komputer










Pada artikel kali ini cara yang akan saya gunakan ada 2, yaitu tidak mengunakan software dan mengunakkan software.
okay, cara yang pertama
1. Pada keyboard untuk tipe Komputer(PC) dan Laptop, coba anda cari pada keyboard tulisan
PRTSC atau Print Screen dan jika anda menemukannya coba anda tekan tombol tersebut, lalu buka Paint ( Start >All Programs > Accessories > Paint), setelah paint terbuka anda tekan tombol CRTL + V (paste).
Untuk Notebook anda harus mencari tombol PRTSC, jika anda sudah menemukannya, sekarang anda tekan tombol FN + PRTSC, lalu buka Paint ( Start > All Programs > Accessories > Paint), setelah paint terbuka anda tekan tombol CRTL + V (paste).

2. Cara mengunakkan software
tenang softwarenya tidak usah didownload, softwarenya sudah dari bawahan windowsnya. untuk yang saya ketahui software ini tidak terdapat di Windows XP DKKnya , yang saya tau software ini terdapat pada windows 7 dan windows 8 (maaf saya tidak tau untuk windows vista, soalnya saya tidak mengunakkan vista)
cara:
Pada Windows 7 dan Windows 8
Klik Start > All Programs > Accessories > Snipping Tool
Setelah itu drap pada desktop area mana yang ingin anda ambil gambarnya
Snipping
Sekian Artikel kali ini! semoga bermanfaat Open-mouthed smile

Tinggalkan komentarnya donkk!!!!! Smile

Komentar