Rangkaian Mini Power Speaker

TDA 7052 Power Amplifier Mono. Hai sobat, pada artikel kali ini saya akan berbagi sebuah rangkaian sederhana membuat sebuah power amplifier mini dari komponen elektronik. Saya akan memberikan skema beserta dengan gambar untuk diprint di papan PCB, jadi sobat tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat paint board. Dalam pembuatan power amplifier kali ini saya akan menggunakan IC TDA 7052, kenapa saya menggunakan IC ini? Ini karenakan IC hanya memerlukan supply listrik minimal 3 volt dan maksimal 18 volt. Pada artikel ini juga telah saya sertakan dengan datasheet dari IC TDA 7052. Jika anda berminat bisa langsung mendownloadnya pada halaman ini. Nah, Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan tuk membuat mini power amplifier!





  1. IC TDA 7052
  2. LoudSpeaker (LS) 8 Ohm
  3. Kapasitor keramik 100nF
  4. Kapsitor Elco 220uF
  5. Variabel Resistor 4.7 K






Jika bahan sudah disiapkan semua, langkah terakhir tinggal anda cetak pada papan PCB => bor papan PBC => letakkan komponen pada tempatnya => solder => SELESAI.

Komentar