Cara Membuat Website Penyimpanan Online

Website Storage, pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana caranya kita membuat sebuah website penyimpanan online (website file sharing) atau membuat website seperti dropbox, google drive, 4shared, ataupuun mediafire. bagaimana membuatnya? tentu anda harus mempunyai koneksi internet serta sedikit pengetahuan tentang membuat web hosting di internet.

Kelebihan dari website yang akan kita buat ini adalah sudah mendukung atau terintegrasi dengan aplikasi di android, sehingga kita bisa mendownload atau mengupload dengan aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store. 

Cara untuk membuatnya adalah sebagai berikut:
Catatan Penting!
1. buatlah sebuah website hosting gratis atau berbayar (terserah anda) saya biasa membuat website hosting di www.hostinger.co.id
2. Jika sudah, bukalah cpanel pada hosting anda lalu carilah dan klik "Import Website"
3. Jika sudah terbuka halaman Import Website, silahkan upload file OwnCould yang tadi didownload ke halaman tersebut
4. Jika sudah selesai diupload, selanjutnya tinggal kita membuka website kita dengan mengakses ke namadomain.com/owncloud/. Disini saya memberi contoh website saya adalah "musakame.hol.es" tinggal saya mengaksesnya dengan "musakame.hol.es/owncloud. Nah, jadinya seperti gambar dibawah ini.
 5. Selanjutnya kita tinggal memasukkan nama user serta passwordnya kedalam kolom yang tersedia dan klik Finish Setup
6. Kita tinggal login dengan user serta password yang tadi kita buat
7. Selamat website penyimpanan kita telah selesai dibuat





Tags: cara membuat website penyimpanan online, cara membuat website upload/download online sendiri, cara membuat website sederhana untuk menyimpan file diinternet, cara membuat website cloud storage, cara membuat website seperti dropbox google drive mediafire.

Komentar

  1. menarik. bagaimana caranya agar dapat diakses oleh beberapa user (bukan hanya admin). terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar